Akuntansi

Loading

20 Mahasiswa Akuntansi POLSRI di Kukuhkan Sebagai Relawan Pajak 2024

20 Mahasiswa Akuntansi POLSRI di Kukuhkan Sebagai Relawan Pajak 2024

Palembang (29/2/2024), Sebanyak 20 mahasiswa akuntansi POLSRI dikukuhkan sebagai relawan pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Sebanyak 124 relawan pajak yang mewakili 9 Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, yaitu: Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Negeri Sriwijaya, UIN Raden Fatah, Universitas Bina Darma, UIGM, Universitas Tridinanti, Universitas Sjakhyakirti, Universitas Bangka Belitung dan Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka.

Mahasiswa yang dikukuhkan telah mengikuti serangkaian kegiatan yang dimulai dari pendaftaran yang dimulai tanggal 14 Oktober 2023, pelatihan yang dilaksanakan secara daring, hingga pengukuhan pada tanggal 28 Februari 2024. Relawan pajak dikukuhkan oleh Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel. Melalui sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan relawan pajak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun. Selain itu, beliau juga memaparkan materi secara singkat mengenai struktur realisasi APBN di Tahun 2023, yang menunjukkan jika pajak memiliki peranan yang sangat penting dalam realisasi APBN.

Relawan Pajak dalam Negeri “Renjani” merupakan sebutan bagi relawan pajak yang dikukuhkan di tahun 2024 ini. Mahasiswa relawan pajak nantinya akan disebar ke beberapa titik pelayanan pajak. Mahasiswa relawan akan mendampingi masyarakat dalam melakukan pelaporan pajak. Muhammad Yusuf salah satu perwakilan relawan pajak jurusan akuntansi memberikan kesannya bahwa “saya bersama teman-teman merasa bangga menjadi bagian dari relawan pajak 2024, kami bisa memberikan kontribusi bagi negara, sekaligus kami juga bisa mendapatkan banyak pengalaman pajak secara langsung, hard skill dan soft skill yang kami miliki bisa kami realisasikan saat melaksanakan tugas sebagai relawan pajak nanti”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *